Join

Join

Pasang Iklan Banner
Cukup Klik Disini !

Kamis, 13 Desember 2012

Social Bookmark Dapat Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog

Kini situs-situs Social bookmarking semakin merajalela di Media online atau sering kali di sebut dengan media internet. Ternyata tidak sedikit yang mengikutinya bahkan ada satu blog yang mengikuti tetapi beberapa diantaranya. Di berbagai platform blog mungkin sudah banyak yang menyediakan fasilitas sharing ke situs jejaring sosial. Selain itu karena hal ini ditujukan bagi pembaca untuk melakukan sharing atas artikel yang Anda tulis dan men-submitnya ke social bookmark. Mengapa blog membutuhkan social bookmarking karena beberapa hal yang saya rasa sangat dianggap penting bagi yang mempunyai blog diantaranya:

1.Backlinks
Dalam setiap upaya SEO backlink adalah faktor yang sangat penting. Oleh karenanya jika sudah menggunakan layanan seperti webdirectory, maka tidak salahnya mencoba website social bookmarking untuk mendapatkan backlinks yang banyak dan kunjungan yang banyak juga.


2.Trafik
Melalui website social bookmarking Anda dapat mendatangkan banyak kunjungan bagi blog, karena di website social bookmarking seorang pengunjung dapat memberikan poin pada webdite yang disubmit, dengan begitu para pengunjung akan terlebih dahulu melihat situs website Anda. Hal tesebut bagus, berarti ada trafik tambahan ke dalam situs Anda.

3.Popularitas
Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa kelebihan social bookmarking adalah pengunjung dapat memberikan poin jika menyukai situs website atau topik yang Anda submit. Semakin menarik topik yang Anda submit akan semakin banyak orang yang memberikan poin dan itu berarti topik atau situs website Anda akan semakin popular. Dampakya adalah website Anda akan tetap berada pada urutan atas di website social bookmarking tersebut dan juga trafik tambahan ke situs website Anda.

4.Promosi
Namun hal itu hanya akan sia-sia saja bila Anda tak pernah melakukan promosi. Tanpa promosi, Blog Anda akan sangat sulit mendapatkan pengunjung. Ya, bagaimana orang tahu semenarik apapun hasil rancangan maupun konten website / blog Anda bila Anda tidak mempromosikanya. Kecuali bila website / blog Anda sudah cukup lama sehingga terindex oleh search engine.

Semoga bermanfaat !!

Tidak ada komentar: