Join

Join

Pasang Iklan Banner
Cukup Klik Disini !

Kamis, 13 Desember 2012

Penggunaan Social Bookmark | Perbandingan dengan Mesin Pencari

Mungkin sekarang Anda sudah tahu apa itu social bookmark berikut dengan penjelasannya. Seperti halnya yang saya sudah terangkan di artikiel sebelumnya. Dan disini saya akan menjelaskan kembali tentang Penggunaan Social Bookmark berikut dengan Perbandingan dengan Mesin Pencari. Dengan sangat simple saja kita langsung saja bahas.

Penggunaan Social Bookmark
Untuk pengguna, bookmark sosial dapat berguna sebagai cara untuk mengakses satu set bookmark konsolidasi dari berbagai komputer, mengatur sejumlah besar bookmark, dan bookmark berbagi dengan kontak. Perpustakaan telah menemukan sosial bookmark menjadi berguna sebagai cara mudah untuk memberikan daftar link informatif untuk pelanggan (menghasilkan backlink yang banyak).

Perbandingan dengan Mesin Pencari
Berkenaan dengan menciptakan sebuah mesin pencari berkualitas tinggi, sistem bookmark sosial memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan lokasi sumber daya tradisional dan perangkat lunak klasifikasi otomatis, seperti jaringan mesin pencari.
Semua klasifikasi tag yang berbasis sumber daya Internet (seperti situs web) dilakukan oleh manusia, yang memahami isi dari sumber daya, sebagai lawan dari perangkat lunak, yang algorithmically mencoba untuk menentukan arti dari suatu sumberdaya. Juga, orang dapat menemukan dan bookmark halaman web yang belum melihat atau diindeks oleh spider web.

Sebagai contoh, ketika pengguna mengetikkan kata kunci 'Fidella Anandhita', jika merujuk pada mesin pencari, maka hasil yang diperlihatkan belum tentu merupakan nama orang yang dikenal oleh pengguna. Berbeda dengan sistem penanda, di mana pengguna telah menandai sebelumnya halaman web yang berisi atau berhubungan dengan 'Fidella Anandhita' yang dituju, maka ketika pengguna itu kembali mencari kata kunci itu hasil yang didapatkan tentu lebih sesuai dengan apa yang dimaksudkan. Selain itu, sistem bookmark sosial dapat peringkat sumber daya berdasarkan berapa kali telah bookmarked oleh pengguna, yang mungkin lebih berguna metrik untuk end-user dari sistem yang sumber daya peringkat berdasarkan jumlah link eksternal menunjuk ke sana (walaupun kedua jenis peringkat rentan terhadap penipuan, dan keduanya perlu penanggulangan teknis untuk mencoba untuk menangani hal ini).

Tidak ada komentar: