Join

Join

Pasang Iklan Banner
Cukup Klik Disini !

Kamis, 13 Desember 2012

Sejarah Social Bookmark


Disini saya akan menjelaskan secara singkat atau merangkum tentang sejarah social bookmark. Langsung saja kita bahas tentang Sejarah Social Bookmark.

Mungkin kalian semua sudah tahu apa itu social bookmark, dan disini saya akan merilis atau menerangkan tentang sejarah social bookmark. Konsep bookmark online bersama tanggal kembali ke bulan April 1996 dengan peluncuran itList, fitur yang termasuk penanda publik dan swasta. Dalam tiga tahun ke depan, layanan bookmark online menjadi kompetitif, dengan usaha yang didukung perusahaan seperti Backflip, Blink, Clip2, ClickMarks, hotlink, dan lain-lain memasuki pasar. Mereka disediakan folder untuk mengatur bookmark, dan beberapa layanan otomatis diurutkan penanda ke dalam folder (dengan berbagai tingkat akurasi). Blink termasuk tombol browser untuk menyimpan bookmark, Backflip memungkinkan pengguna untuk email penanda mereka kepada orang lain dan ditampilkan "backflip halaman ini" tombol pada situs mitra. Kekurangan model pendapatan yang layak, generasi awal perusahaan bookmark sosial gagal sebagai gelembung dot-com meledak -. Backflip ditutup mengutip "kesengsaraan ekonomi pada awal abad ke-21" Pada tahun 2005, pendiri Blink berkata, "Saya tidak berpikir itu adalah bahwa kami 'terlalu dini 'atau bahwa kami terbunuh ketika gelembung pecah. saya percaya itu semua datang ke desain produk, dan untuk beberapa perbedaan yang sangat kecil dalam pendekatan".


Didirikan pada tahun 2003, Lezat(kemudian disebut del.icio.us) dipelopori penandaan dan menciptakan istilah bookmark sosial. Frassle, sistem blogging dirilis pada bulan November 2003, termasuk unsur-unsur bookmark sosial. Pada tahun 2004, sebagai Lezat mulai lepas landas, mirip layanan Furl, Simpy, Spurl.net, dan unalog dibebaskan, bersama dengan CiteULike dan Connotea (kadang-kadang disebut pelayanan kutipan sosial) dan rekomendasi terkait sistem Stumbleupon. Juga pada tahun 2004, foto sosial situs berbagi Flickr dirilis, dan terinspirasi oleh lezat segera menambahkan fitur tagging. Pada tahun 2006, Ma.gnolia (kemudian berganti nama menjadi Gnolia), Blue Dot (kemudian berganti nama menjadi Faves), Pak Wong, dan Diigo memasuki bidang bookmark, dan Connectbeam termasuk bookmark sosial dan layanan penandaan ditujukan untuk bisnis dan perusahaan. Pada tahun 2007, IBM merilis Lotus Connections produk. Pada tahun 2009, Pin Board diluncurkan sebagai layanan bookmark dengan akun berbayar. Pada 2012, Furl, Simpy, Spurl.net, Gnolia, Faves, dan Connectbeam tidak lagi aktif layanan.
 
Digg didirikan pada tahun 2004 dengan sistem yang terkait untuk berbagi dan peringkat berita sosial , diikuti oleh pesaing Reddit pada tahun 2005 dan Newsvine pada tahun 2006. Pada 2011, kedua Digg dan Reddit adalah peringkat di atas 300 website dalam hal lalu lintas web dengan Alexa.com.

Apa itu IBM?
IBM kepanjangannya adalah
International Business Machines Corporation yang artinya bisnis internasional mesin koprasi adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. IBM didirikan pada 16 Juni 1911, beroperasi sejak 1888 dan berpusat di Armonk, New York, Amerika Serikat.

Dengan lebih dari 330.000 pegawai di seluruh dunia dan pendapatan US$96 miliar (angka dari 2004), IBM adalah perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia, dan salah satu yang terus berlanjut dari abad 19. Dia memiliki teknisi dan konsultan di lebih dari 170 negara dan laboratorium pengembangan yang berlokasi di seluruh dunia, di setiap cabang ilmu komputer dan teknologi informasi; beberapa dari mereka adalah pionir di bidang mulai dari komputer mainframe ke nanoteknologi.

Tidak ada komentar: