Join

Join

Pasang Iklan Banner
Cukup Klik Disini !

Jumat, 14 Desember 2012

Panduan Untuk Social Bookmarking

Bookmark sosial adalah praktek berbagi bookmark publik secara online. Ini biasanya melibatkan pengguna menugaskan deskriptor kata kunci untuk "tag" setiap bookmark atau link yang mereka ingin berbagi, dan kemudian menyimpannya ke sebuah website publik.
Situs yang menawarkan layanan bookmark sosial biasanya mengharuskan Anda untuk mendaftar dan kemudian memberikan Anda pilihan untuk menyimpan bookmark Anda untuk penggunaan pribadi saja atau berbagi mereka dengan membuat mereka tersedia untuk dilihat publik. Banyak tawaran sederhana untuk mengambil "bookmark" situs dengan mengklik sebuah tombol pada browser Web Anda.

Bagaimana Social Bookmarking Bekerja

Di belakang layar, situs tersebut menganalisis pola hemat link dari pengguna mereka untuk menentukan penanda yang paling populer dan yang bookmark harus ditampilkan kepada pengguna lain, berdasarkan pada kepentingan disimpulkan dari para pengguna. Kepentingan Anda ditentukan oleh apa yang Anda simpan dan berbagi.
Situs bookmark sosial biasanya memilah-milah link bersama atau bookmark sosial ke dalam apa yang berjumlah koleksi sumber daya publik.

Bagaimana Tags Pengaruh Social Bookmarking

Di jantung bookmark sosial adalah tag, yang tunduk berbasis kata kunci yang orang tetapkan untuk bookmark mereka untuk membantu mengkategorikan mereka. Tujuan termasuk membuatnya lebih mudah bagi orang untuk menemukan sumber daya yang berguna tentang topik tertentu dan untuk melihat mana sumber daya yang paling populer.
Hasil kolektif dari sistem penandaan informal kadang-kadang disebut "folksonomy," mengacu pada fakta bahwa itu adalah taksonomi pengetahuan yang diciptakan oleh orang-orang biasa, bukan ahli terlatih. Sifat ad-hoc ini sistem penandaan dapat menyebabkan kesalahan, meskipun. Untuk alasan itu, beberapa orang melihat sistem bookmark sosial sebagai tidak bisa diandalkan dan tidak tepat.

Tidak ada komentar: