Join

Join

Pasang Iklan Banner
Cukup Klik Disini !

Rabu, 07 November 2012

Perkembangan Media Cetak

  • Perkembangan Media Cetak : Buku Dan MajalahElemen Pokok teknologi Media cetak yang berkemabang di luar Eropa: Sejumlah penemuan dasar dibawa ke eropa, seperti penggunaan kain untuk pembuatankertas yang di adopsi dari Cina. teknik pencetakan lainnya, seperti hurup metal yangdapat dipindahkan, disusun secara paralel berasal dari luar eropa meski mungkin tidak  berpengaruh langsung pada perkembangan teknologi cetak eropa.

  • Dampak teknologi percetakan di Eropa: Munculnya teknik cetak dari Guttenberg luar biasa mempercepat pertumbuhan literatur oleh karena ongkos pembuatan buku yang lebih murah, dan dapat disebarluaskan dengancepat. Pendidikan juga semakin meluas karena buku-buku teks lebih mudah didapat.Percetakan juga berdampak pada kehidupan agama dengan pencetakan bibel, kehidupan politik dengan sirkulasi berita dan kehidupan ekonomi dengan meningkatnyaketerampilan dan pengetahuan.


  • Perkembangan MajalahPada tahun 1741, terbit majalah-majalah amerika pertama, American Magazine milik Bradford dan General Magazine punyanya Ben Franklin. Selama revolusi amarika, banyak majalah mengambil tema politik. Hanya sedikit majalah yang menjadi populer dan berumur panjang selama periode ini.Meajalah-mejalah tersebut melibut kejadian-kejadian mingguan, politik dan seni danmemuat kilasan, perjalanan, cerita pendek, dan Fiksi serial. topik-topik ini ditujukan bagimasyarakat elit terdidik. Sekitar tahun 1820, majalah yang mengupas hal2 umum, sepertiSaturday evening Post, mulai terbit. Jumlah penerbitan majalah meningkat selama perangsipil, dan mulai mencapai pembaca yang lebih luas. Undang-undang POS tahun 1879menjadikan biaya distribusi majalah lebih murah.

  • Peran Media Cetak selama perang sipil, Pengaruh perah terhadap media cetak.Buku dan Mjalah memperngaruhi isu debat yang membawa pada perang sipil. Sebagaicontoh, Uncle Tom's Cabin, secara luas berperan mempengaruhi opini masayarakatamerika utara terhadap perbudakan. Bebberapa majalah, seperti Harper's Weekly, menjadi populer selama perang sipil oleh karena ilustrasi cover, yang mendramatisir gambar  peperangan. Ilustrasi menjadi alat utamabagi jurnalisme majalah. sirkulasi majalah terustumbuh.-"Muckracking"Muckraking menjadi ciri periode sekitar 1900, ketika majalah penyemangat mengalihkan perhatian pada skandal dan korupsi di pemerintahan dan para konglomerat industri.

Tidak ada komentar: