Join

Join

Pasang Iklan Banner
Cukup Klik Disini !

Rabu, 10 Oktober 2012

Apa itu Kewirausahaan ?

Wirausahaan adalah "Seseorang yang mempunyai kemampuan melihat dan menilai peluang, me-manage sumber daya yang dibutuhkan serta mengambil tindakan yang tepat guna untuk memastikan sukses secara berkelanjutan". Kewirausahaan merupakan bakat bawaan sejak lahir (entrepreneurship are born not made), sehingga kewirausahaan tidak dapat dipelajari dan diajarkan.
Istilah kewirausahaan, kata dasarnya berasal dari terjemahan entrepreneur, yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan between taker atau go between.
Menurut Dan Steinhoff dan John F. Burgess : Wirausaha adalah orang yang mengorganisir, mengelola dan berani menanggung resiko untuk menciptakan usaha baru dan peluang berusaha.Secara esensi pengertian entrepreneurship adalah suatu sikap mental, pandangan, wawasan serta pola pikir dan pola tindak seseorang terhadap tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya dan selalu berorientasi kepada pelanggan atau dapat juga diartikan sebagai semua tindakan dari seseorang yang mampu memberi nilai terhadap tugas dan tanggung jawabnya.
Secara ringkas Kewirausahaan da[at didefinisikan sebagai sesuatu kemampuan kreatif dan inovatif (create new and different) yang dijadikan kiat, dasar, sumber daya, proses dan perjuangan untuk menciptakan nilai tambah barang atau jasa yang dilakukan dengan penuh keberanian untuk menghadapi resiko.

Tidak ada komentar: