Jika
anda termasuk orang yang suka termakan iklan alias korban iklan, maka sudah
saatnya anda belajar menjadi dewasa agar bisa membaca dengan baik apa yang
sebenarnya di tampilkan oleh media massa mengenai produk barang atau jasa yang
di tawarkan.
|
Sebagai
bentuk visualisasi yang di perindah oleh media massa, iklan sangat mungkin
memberikan peluang yang sangat besar untuk mengubah pemikiran anda dari yang
baik menjadi buruk, atau sebaliknya dari yang buruk menjadi baik.
Kita
ambil contoh dari Iklan Rokok :
Kita
bisa melihat iklan rokok yang tidak pernah menampilkan asap rokok dan bentuk
rokok secara konkret sehingga para penonton yang melihatnya akan berpikiran
positif terhadap mitos yang digambarkan oleh iklan tersebut.
Bahkan
hampir semua iklan rokok memberikan pengejawantahan yang baik mengenai cara
hidup dan bersosialisasi yang sebenarnya. Banyak pelajaran yang mungkin bisa
diambil dari promosi produk rokok sehingga citraan negatif mengenai rokok yang
merusak tubuh manusia bahkan sel-sel yang ada dalam tubuh manusia seperti paru-paru,
jantung, saluran peranakan, dan masih banyak lagi.
Kejadian
yang serba cepat ditampilkan oleh televisi sehingga ideologi yang terdapat
didalam promosi produk itu pun akan terserap secara tidak langsung melalui
syaraf sensorik manusia yang menontonnya.
Info selanjutnya untuk memperdalam pengetahuan/zat yang ada dalam Rokok
klik disini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar